Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati: Kasihan Ibu Jokowi Dibawa-bawa

Kompas.com - 17/08/2012, 16:01 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengkritik penyanyi Rhoma Irama yang menyeret orangtua Joko Widodo alias Jokowi dalam Pilkada DKI Jakarta. Menurut Megawati, tak seharusnya orangtua Jokowi dibawa-bawa.

"Kasihan juga ibu Jokowi dibawa-bawa. Masa orangtua dibawa-bawa," kata Megawati di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (17/8/2012).

Sebelumnya, ketika berceramah tarawih di Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rhoma menyebutkan pemilih wajib mengetahui suku, agama, ras, dan, antargolongan (SARA) calon pemimpinnya.

Selain itu, Rhoma juga menyebutkan, Jokowi beragama muslim, tetapi orangtuanya non muslim. Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiatdjo, membantah pernyataan Rhoma. Dia mengaku sudah memaafkan "raja dangdut" itu.

Menurut Megawati, tidak ada hubungannya ibunda Jokowi dalam Pilkada DKI. Selain itu, agama merupakan urusan pribadi setiap orang. Atas tindakan Rhoma itu, Megawati mengaku sudah meminta Jokowi untuk bersabar dan tetap semangat. "Kalau bersaing, bersaing lah yang sportif," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com