Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Pemudik Motor, Sopir Bus Dedi Jaya Kabur

Kompas.com - 17/08/2012, 04:54 WIB

BREBES, KOMPAS.com Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur pantura Brebes, Jawa Tengah, Jumat (17/8/2012) dini hari sekitar pukul 01.00. Kali ini, seorang pemudik sepeda motor luka cukup serius setelah mengalami kecelakaan di depan Rumah Makan BIE SENG, Jalan Cenderawasih, Tanjung, Brebes, Jawa Tengah.

Korban bernama Udin (25), warga Purworejo, Jawa Tengah, mengendarai sepeda motor Suzuki Thunder B-6968-TPM.

Menurut Kepala Polres Brebes Ajun Komisaris Besar Kif Aminanto, kecelakaan berawal ketika pengendara sepeda motor yang meluncur dari arah Tanjung ke Brebes tertabrak Bus Dedi Jaya G-1419-GG. Bus itu kemudian ditabrak dari belakang oleh mobil Suzuki APV B-8091-MM.

"Awalnya pengendara sepeda motor itu ditabrak oleh Bus Dedi Jaya, kemudian dari belakang, bus ditabrak juga oleh Suzuki APV," tuturnya.

Korban sempat terjepit bersama sepeda motornya di kolong bus. Namun beruntung, korban hanya luka di bagian kepala, dan saat ini sudah dilarikan ke Puskesmas, Tanjung, Brebes.

Aminanto menambahkan identitas pengemudi bus, kernet, dan kondektur sudah berhasil dikantongi petugas. Mereka melarikan diri demi menghindari amuk massa sesaat setelah tabrakan.

Akibat kecelakaan tersebut, puluhan penumpang Bus Dedi Jaya tujuan Pemalang dan Pekalongan telantar karena menunggu bus pengganti.

Arus lalu lintas dari Tanjung ke Brebes di dua arah sempat padat merayap selama lebih kurang 30 menit, sebelum mobil derek tiba di lokasi kecelakaan untuk memindahkan bus itu. (Jumar Sudiyana/Radio Sonora)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com