Kompas.com - 15/08/2012, 19:12 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

BANYUWANGI, KOMPAS.com -- Selain sebagai pusat komando pengamanan, Polres Banyuwangi, Jawa Timur, juga menjadi pusat penitipan barang gratis. Layanan penitipan barang gratis itu diperuntukkan bagi warga Banyuwangi yang hendak mudik.

Di Kantor Polres Banyuwangi, masyarakat bisa menitipkan barang-barang berharga mulai dari laptop, sepeda motor hingga mobil. Barang-barang itu akan disimpan di Markas Polres Banyuwangi hingga pemudik pulang, atau maksimal H+7 Lebaran.

Layanan penitipan barang ini, baru sekali ini dibuat. Kepala Polres Banyuwangi Ajun Komisaris Besar Nanang Masbudi mengatakan, tindak kriminalitas berupa pembobolan rumah kosong, dan pencurian barang biasanya marak saat warga mudik.

Tahun lalu saja terjadi 11 kasus pencurian di rumah kosong yang ditinggal pemudik. "Nah pelayanan gratis ini untuk menekan angka kriminalitas itu," kata Nanang, Rabu (15/8/2012) dui Banyuwangi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.