Kompas.com - 14/08/2012, 19:56 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyelengarakan mudik bareng bagi anggota dan keluarganya. Ini merupakan mudik bersama pertama kali keluarga Kopassus.

Selasa (14/8/2012) sore tadi, dengan tiga bus besar, 156 orang keluarga besar Kopassus itu, meninggakan mako, diringi lambaian selamat jalan dari Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo.

"Ini memang pertama kali kami menyelengarakan mudik bersama bagi anggota yang mendapat cuti. Mereka akan berlebaran di kampung halaman, bersama keluarga besar masing-masing di Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata pejabat Penerangan Kopassus, Mayor Inf Achmad Munir.

Dalam sambutannya, Agus Sutomo mengatakan, cuti juga merupakan sebuah perintah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. "Jaga keamanan selama perjalanan dan tidak boleh ada pelangaran. Jangan memaksanakan diri, sehingga terjadi kecelakaan," pesannya.

"Jangan lupa, nikmati masa cuti dengan keluarga ini, sebaik-baiknya. Sampaikan salam kami kepada keluarga di kampung halaman," tambah Agus Sutomo.

Agus Sutomo tidak lupa juga menyalami mereka yang akan mudik dan mengucapkan selamat Lebaran.

Menurut Achmad Munir, rombongan yang mudik sore tadi adalah gelombang pertama. Gelombang kedua akan berangkat pada Minggu (19/8/2012) nanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Danjen, sejumlah pejabat dan perwira menengah Kopassus juga mengiringi rombongan mudik itu dengan lambaian selamat jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.