Kompas.com - 14/08/2012, 19:09 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

MERAUKE, KOMPAS.com - Penumpang kapal pemudik Idul Fitri masih mengalir di Pelabuhan Merauke, Papua, Selasa (14/8/2012).

Penumpang memanfaatkan kapal terakhir yang tiba di Merauke sebelum Idul Fitri yakni KM Tatamailau. Kapal dengan tujuan akhir Bitung inipun langsung diberangkatkan lagi dari Merauke dan dijadwalkan sampai di Bitung, Sulawesi Utara, Senin (20/8/2012).

Kepala Cabang PT Pelni Merauke Nelson Idris di Merauke, mengatakan, ada peningkatan jumlah penumpang selama arus mudik lebaran dibandingkan hari-hari biasa.

Penumpang KM Tatamailau yang tiba di Merauke, Selasa ini mencapai 650 orang. Adapun jumlah penumpang yang diberangkatkan sekitar 500 orang. Jumlah ini lebih banyak bila dibandingkan kondisi normal yaitu rata-rata 300 orang penumpang berangkat dan tiba.

KM Tatamailau yang melayani tujuan Agats, Timika, Tual, Kaimana, Fakfak, Sorong, dan Bitung pergi-pulang.

Pihak Kepolisian Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Laut ( KP3L) Merauke, memperketat pengamanan di area pelabuhan dan melakukan pemeriksaan di dalam kapal.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.