Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Mudik Lebaran Mengalir

Kompas.com - 14/08/2012, 19:09 WIB
Erwin Edhi Prasetyo

Penulis

MERAUKE, KOMPAS.com - Penumpang kapal pemudik Idul Fitri masih mengalir di Pelabuhan Merauke, Papua, Selasa (14/8/2012).

Penumpang memanfaatkan kapal terakhir yang tiba di Merauke sebelum Idul Fitri yakni KM Tatamailau. Kapal dengan tujuan akhir Bitung inipun langsung diberangkatkan lagi dari Merauke dan dijadwalkan sampai di Bitung, Sulawesi Utara, Senin (20/8/2012).

Kepala Cabang PT Pelni Merauke Nelson Idris di Merauke, mengatakan, ada peningkatan jumlah penumpang selama arus mudik lebaran dibandingkan hari-hari biasa.

Penumpang KM Tatamailau yang tiba di Merauke, Selasa ini mencapai 650 orang. Adapun jumlah penumpang yang diberangkatkan sekitar 500 orang. Jumlah ini lebih banyak bila dibandingkan kondisi normal yaitu rata-rata 300 orang penumpang berangkat dan tiba.

KM Tatamailau yang melayani tujuan Agats, Timika, Tual, Kaimana, Fakfak, Sorong, dan Bitung pergi-pulang.

Pihak Kepolisian Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Laut ( KP3L) Merauke, memperketat pengamanan di area pelabuhan dan melakukan pemeriksaan di dalam kapal.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com