Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Resmikan Tiga Kereta Ekonomi AC

Kompas.com - 14/08/2012, 18:47 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan, EE Mangindaan, Selasa (14/8/2012) meresmikan tiga kereta ekonomi AC. Pada peresmian tersebut, dihadiri juga oleh Pimpinan Komisi V DPR RI, Pejabat Eselon I Kementerian Perhubungan, dan Direktur Utama PT Industri Nasional Kereta Api (INKA).

Dalam sambutannya, Menhub menyebutkan, sudah waktunya masyarakat Indonesia untuk menikmati kereta api dengan fasilitas pendingin udara atau Air Conditioner (AC). "Jangan lagi masyarakat naik kereta api tapi dapatnya cuma angin berobos. Penumpang harus nyaman dan aman selama bepergian," kata Mangindaan, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Selain itu, menurut Menhub jalur ganda kereta api mutlak harus dilakukan. Dalam peresmian ini, Menhub juga memantau Kereta Api Majapahit 1-2. Selain itu,  Menhub juga tampak menyalami dan sesekali mengobrol dengan para pemudik.

Tiga kereta api ekonomi AC yang baru saja diresmikan pengoperasiannya adalah KA Menoreh, dengan arah Stasiun Senen-Semarang Poncol, KA Majapahit 1-2, dengan arah Stasiun Senen-Stasiun Malang, dan KA Baturaden, dengan arah Stasiun Cilacap-Stasiun Maguwo, Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com