Kompas.com - 14/08/2012, 18:47 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan, EE Mangindaan, Selasa (14/8/2012) meresmikan tiga kereta ekonomi AC. Pada peresmian tersebut, dihadiri juga oleh Pimpinan Komisi V DPR RI, Pejabat Eselon I Kementerian Perhubungan, dan Direktur Utama PT Industri Nasional Kereta Api (INKA).

Dalam sambutannya, Menhub menyebutkan, sudah waktunya masyarakat Indonesia untuk menikmati kereta api dengan fasilitas pendingin udara atau Air Conditioner (AC). "Jangan lagi masyarakat naik kereta api tapi dapatnya cuma angin berobos. Penumpang harus nyaman dan aman selama bepergian," kata Mangindaan, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Selain itu, menurut Menhub jalur ganda kereta api mutlak harus dilakukan. Dalam peresmian ini, Menhub juga memantau Kereta Api Majapahit 1-2. Selain itu,  Menhub juga tampak menyalami dan sesekali mengobrol dengan para pemudik.

Tiga kereta api ekonomi AC yang baru saja diresmikan pengoperasiannya adalah KA Menoreh, dengan arah Stasiun Senen-Semarang Poncol, KA Majapahit 1-2, dengan arah Stasiun Senen-Stasiun Malang, dan KA Baturaden, dengan arah Stasiun Cilacap-Stasiun Maguwo, Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.