Kompas.com - 14/08/2012, 14:17 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di sela-sela peninjauan kesiapan layanan mudik di Stasiun Senen, Selasa (14/8/2012) siang, melepas langsung KA Gaya Baru tujuan Surabaya Gubeng. Pelepasan ini ditandai dengan peluit tanda keberangkatan kereta api.

"Semoga lancar, ya, mudiknya dan selamat sampai tujuan. Begitu juga saat kembali ke Jakarta," kata Foke kepada para pemudik yang menumpang kereta tersebut.

Sejak datang di Stasiun Senen, ia tanpa ragu menghampiri para pemudik dan berbicara dengan mereka sambil sesekali bercanda. Para pemudik pun tampak terkejut ketika disambangi dan disalami oleh orang nomor satu di DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, ia telah mengunjungi Terminal Pulo Gadung untuk memeriksa kesiapan arus mudik di sana. Ia mengapresiasi peningkatan pelayanan arus mudik yang ada di Terminal Pulo Gadung. Salah satunya adalah pemeriksaan urine pengemudi bus angkutan Lebaran.

"Untuk pemeriksaannya sekarang makin ketat dengan reagen yang beragam. Ini bagus untuk menjaga keamanan penumpang," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.