Kompas.com - 13/08/2012, 22:12 WIB
|
EditorTri Wahono

KOLAKA, KOMPAS.com - Dua kendaraan yang mengangkut puluhan pemudik di Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara mengalami kecelakaan di kilometer 22, Kecamatan Wundulako.

Kecelakaan melibatkan bus Nurfiqar yang merupakan bus angkutan antarprovisi dengan nomor Polisi DD 7581 AZ dan sebuah mini bus yang mengangkut penumpang dengan nomor Polisi DT 1445 AB dengan tujuan Kendari-Toari.

Tabrakan beruntun ini terjadi diduga akibat rem mobil bus tersebut blong sehingga mundur dan terbalik serta menimpa mini bus yang ada di belakangnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kolaka, Ajun Komisaris Polisi Muhair, yang ada di lapangan mengatakan kalau sopir mobil bus tersebut kesulitan untuk menguasai kendaraannya.

"Ini kan dari arah Kota Kendari, tempat mobil terbalik pun itu pas pendakian yang cukup panjang. Diduga sang sopir tidak bisa kendalikan mobilnya saat mundur akhirnya membentur tebing sehingga terbalik. Nah pada saat terbalik itu menimpa mini bus yang ada di belakangnya," ungkapnya, Senin (13/8/2012).

Dia juga menambahkan semua penumpang yang ada di dalam dua mobil tersebut hendak mudik ke kampung halamannya. Berdasarkan keterangan dari para penumpang bahwa di mobil bus tersebut ada 35 penumpang dan di mini bus 10 orang.

"Semuanya itu selamat, hanya memang ada dua orang yang luka tapi hanya satu penumpang saja yang luka parah," tambahnya.

Dia mengatakan korban yang luka parah tersebut bernama Cellung (40) dan merupakan warga Kecamatan Mowewe yang hendak mudik ke kampungnya di Sulawesi Selatan. Dia mengalami patah tulang di bagian kaki sementara istrinya bengkak di bagian paha yang diduga terbentur pada benda keras saat mobil terbalik.

Saat ini mobil tersebut telah berhasil dievakuasi oleh Satuan Lantas Polres Kolaka. Sementara untuk korban yang luka-luka berada di Rumah Sakit Benyamin Guluh guna mendapatkan perawatan intensif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.