Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinas Kesehatan Demak Dirikan 5 Posko Kesehatan

Kompas.com - 13/08/2012, 21:44 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Menghadapi mudik lebaran tahun ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Jateng, mendirikan posko kesehatan di sepanjang jalur pantura Demak. Sebanyak 5 posko kesehatan didirikan di titik-titik dengan tingkat kepadatan arus lalu lintas tinggi, rawan kemacetan dan rawan kecelakaan. Kelima posko tersebut tersebut berada di Jalan Raya Onggorawe Sayung, di depan Pasar Ganefo Mranggen, Alun-alun Demak , di jalur lingkar, dan di Jalan Raya Karanganyar.

Sukarjo, Humas Dinas Kesehatan Demak, Senin (13/8/2012) mengatakan, pendirian posko kesehatan dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik selama arus mudik dan balik lebaran, selain itu juga sebagai antisipasi jika terjadi kejadian luar biasa seperti keracunan dan kecelakaan.

"Bagi pemudik yang mengalami gangguan kesehatan, merasa lelah maupun ingin mengecek kondisi fisiknya, silakan ke posko kami yang bisa di temui di sepanjang jalur pantura Demak," ujar Sukarjo.

Dengan adanya posko kesehatan yang beroperasi mulai H-7 hingga H+7 diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang pulang ke kampung halamannya melalui pantura Demak.

Guna mendukung operasional posko kesehatan yang melayani pemudik selama 24 jam, setiap posko disiagakan tim reaksi cepat yang didukung peralatan penunjang medis dan obat-obatan, satu unit ambulans serta 2 orang perawat. "Selain mendirikan posko kesehatan, Dinas Kesehatan Demak juga membuka pelayanan kesehatan di puskesmas maupun rumah sakit yang berada di jalur pantura selama 24 jam," terang Sukarjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com