Kompas.com - 13/08/2012, 21:44 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

DEMAK, KOMPAS.com - Menghadapi mudik lebaran tahun ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Jateng, mendirikan posko kesehatan di sepanjang jalur pantura Demak. Sebanyak 5 posko kesehatan didirikan di titik-titik dengan tingkat kepadatan arus lalu lintas tinggi, rawan kemacetan dan rawan kecelakaan. Kelima posko tersebut tersebut berada di Jalan Raya Onggorawe Sayung, di depan Pasar Ganefo Mranggen, Alun-alun Demak , di jalur lingkar, dan di Jalan Raya Karanganyar.

Sukarjo, Humas Dinas Kesehatan Demak, Senin (13/8/2012) mengatakan, pendirian posko kesehatan dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik selama arus mudik dan balik lebaran, selain itu juga sebagai antisipasi jika terjadi kejadian luar biasa seperti keracunan dan kecelakaan.

"Bagi pemudik yang mengalami gangguan kesehatan, merasa lelah maupun ingin mengecek kondisi fisiknya, silakan ke posko kami yang bisa di temui di sepanjang jalur pantura Demak," ujar Sukarjo.

Dengan adanya posko kesehatan yang beroperasi mulai H-7 hingga H+7 diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang pulang ke kampung halamannya melalui pantura Demak.

Guna mendukung operasional posko kesehatan yang melayani pemudik selama 24 jam, setiap posko disiagakan tim reaksi cepat yang didukung peralatan penunjang medis dan obat-obatan, satu unit ambulans serta 2 orang perawat. "Selain mendirikan posko kesehatan, Dinas Kesehatan Demak juga membuka pelayanan kesehatan di puskesmas maupun rumah sakit yang berada di jalur pantura selama 24 jam," terang Sukarjo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.