Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedubes Myanmar Kembali Didemo

Kompas.com - 13/08/2012, 17:12 WIB
Adri Prima

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan massa kembali melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kedutaan Besar Myanmar, di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2012).

Massa yang melakukan aksi berasal dari beberapa organisasi Islam yang tergabung dalam Koalisi Nusantara untuk Rohingya.

Dalam aksinya, para demonstran membagikan selebaran yang berisi pernyataan sikap serta gambar-gambar atau foto dari korban kekerasan terhadap kaum muslim di Rohingya.

Selain mengecam tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rohingya, para demonstran juga mencaci Myanmar.

Pantauan di lokasi, puluhan massa datang dari arah Menteng langsung menuju Kantor Kedutaan Myanmar sekitar pukul 14.30 WIB. Aksi ini membuat lalu lintas dari arah Imam Bonjol menuju Jalan Sabang tersendat.

Aksi unjuk rasa berlangsung tertib. Puluhan aparat Kepolisian dari Satuan Polsek Menteng, Polres Jakarta Pusat, dan Polda Metro Jaya masih berjaga-jaga disekitar lokasi.

"Kami tidak akan anarkis karena kami menghormati kesucian Ramadhan serta kami juga menghargai Kyai kami," kata seorang orator dengan menggunakan pengeras suara.

Rencananya, setelah berorasi di kantor Kedutaan Myanmar, para demonstran akan melanjutkan aksi mereka ke Sekretariat ASEAN. Koalisi Nusantara untuk Rohingya merupakan gabungan dari beberapa Organisasi seperti Majelis Ulama Indonedia (MUI), Front Pembela Islam Indonesia (FPI), Himpunan.Mahasiswa Islam (HMI), serta beberapa komunitas Islam lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com