Kompas.com - 13/08/2012, 14:47 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Tren bermain game dalam jejaring sosial Facebook semakin meningkat dalam sebulan terakhir. Fakta tersebut diungkapkan oleh Doug Purdy, pimpinan dari pengembangan produk Facebook.

Menurutnya, selama 30 hari terakhir (Juli 2012) tercatat sebanyak 230 juta pengguna Facebook bermain game. Kasarnya, sekitar 25 persen dari total keseluruhan pengguna jejaring sosial tersebut asyik bermain game.

Purdy juga menambahkan, ada sekitar 130 aplikasi Facebook yang memiliki lebih dari satu juga pengguna setiap bulannya. Berdasarkan data itu, Purdy berargumen di Facebook tidak terjadi dominasi satu publisher saja.

"Kami sangat senang melihat lahirnya publisher baru seperti Kixeye dan King.com yang berhasil membuat game hebat dan menghasilkan banyak uang dari situ,” tegas Doug dalam sebuah wawancara dengan TechCrunch.

Menurut Purdy, Facebook App Center juga banyak membantu toko aplikasi lain. Lebih dari 150 juta kali, di periode yang sama, pengguna Facebook telah diarahkan ke Google Play atau Apple App Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.