Kompas.com - 13/08/2012, 11:38 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Kepolisian Sektor Ciputat, Tangerang Selatan, akan meningkatkan patroli di wilayah kerjanya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan terhadap rumah yang kosong karena ditinggal mudik pemiliknya.

Patroli akan disebar ke kompleks perumahan dan permukiman penduduk selama 24 jam. "Selain dengan kekuatan penuh dari polsek, kami akan mendapat bantuan sebanyak 80 personel dari polda untuk membantu pengamanan, termasuk patroli, selama arus mudik hingga balik," kata Kepala Polsek Ciputat Komisaris Alip kepada Kompas di Ciputat, Senin (13/8/2012).

Terkait dengan antisipasi keamanan wilayah, termasuk terhadap rumah kosong, pihaknya telah mengirimkan surat imbauan kepada para camat agar melakukan penjagaan keamanan di wilayah masing-masing. Surat itu sudah diedarkan sejak pekan lalu.

"Diharapkan, para camat meneruskan imbauan ini kepada para lurah karena mereka yang lebih mengetahui wilayah masing-masing," tutur Alip.

Termasuk rumah kosong, lanjut Alip, pihaknya mengimbau para petinggi di tingkat kelurahan bisa mengawasi rumah warganya yang kosong. Tak hanya itu, Polsek Ciputat juga sudah memasang spanduk imbauan untuk menjaga keamanan rumah kosong.

"Yang paling aman, pemilik rumah sebaiknya menitipkan rumah kepada tetangga yang tidak mudik," ujar Alip.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.