Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patroli Ditingkatkan untuk Pengamanan Rumah Kosong

Kompas.com - 13/08/2012, 11:38 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Kepolisian Sektor Ciputat, Tangerang Selatan, akan meningkatkan patroli di wilayah kerjanya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan terhadap rumah yang kosong karena ditinggal mudik pemiliknya.

Patroli akan disebar ke kompleks perumahan dan permukiman penduduk selama 24 jam. "Selain dengan kekuatan penuh dari polsek, kami akan mendapat bantuan sebanyak 80 personel dari polda untuk membantu pengamanan, termasuk patroli, selama arus mudik hingga balik," kata Kepala Polsek Ciputat Komisaris Alip kepada Kompas di Ciputat, Senin (13/8/2012).

Terkait dengan antisipasi keamanan wilayah, termasuk terhadap rumah kosong, pihaknya telah mengirimkan surat imbauan kepada para camat agar melakukan penjagaan keamanan di wilayah masing-masing. Surat itu sudah diedarkan sejak pekan lalu.

"Diharapkan, para camat meneruskan imbauan ini kepada para lurah karena mereka yang lebih mengetahui wilayah masing-masing," tutur Alip.

Termasuk rumah kosong, lanjut Alip, pihaknya mengimbau para petinggi di tingkat kelurahan bisa mengawasi rumah warganya yang kosong. Tak hanya itu, Polsek Ciputat juga sudah memasang spanduk imbauan untuk menjaga keamanan rumah kosong.

"Yang paling aman, pemilik rumah sebaiknya menitipkan rumah kepada tetangga yang tidak mudik," ujar Alip.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com