Kompas.com - 13/08/2012, 10:55 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2012 PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan delapan rangkaian kereta tambahan Lebaran. Kereta tambahan itu mulai dioperasikan mulai Senin (13/8/2012) ini.

Dalam siaran persnya, diterangkan bahwa kereta tambahan itu terdiri atas tiga KA Ekonomi AC dan lima set Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) AC produksi PT INKA Madiun.

KRDE AC mulai dioperasikan Senin (13/8/2012) ini. Rangkaian kereta ini, melayani rute Surabaya-Madiun PP, Surabaya-Blitar PP, Cirebon-Tegal-Tanjungpriok PP (dua set), dan Maguwo Ekspress jurusan Purwokerto-Kutoarjo PP.

Sedangkan untuk KA Ekonomi AC ialah kereta Tawangjaya relasi Semarang Tawang-Jakarta Pasar Senen PP dan Matarmaja relasi Malang-Jakarta Pasar Senen PP (2 rangkaian).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.