Kompas.com - 11/08/2012, 18:48 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

SEMARANG, KOMPAS.com -- PT Pertamina menyiapkan stok bahan bakar minyak (BBM) untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama mudik Lebaran di Jawa Tengah melalui Terminal Pertamina Pengapon di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (11/8/2012).

Terminal BBM Pengapon tersebut menampung 3.000 kiloliter Premium, 2.500 kiloliter Solar dan 5 kiloliter Pertamax. Stok BBM tersebut didistribusikan sekitar wilayah Pantai Utara meliputi Kabupaten Batang, Kendal, Kota Semarang, Jepara, dan Pati.

Peningkatan volume kendaraan yang akan terjadi saat arus mudik menyebabkan naiknya permintaan yang diprediksi mencapai 20 persen. Peningkatan permintaan akan terjadi pada H-7 hingga H-7 Lebaran.

Guna mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM PT Pertamina menambah 17.000 kiloliter Premium untuk Depo Pengapon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.