Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Jalan Belum Selesai

Kompas.com - 10/08/2012, 18:43 WIB
Siwi Yunita Cahyaningrum

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Perbaikan jalan di jalur Banyuwangi-Surabaya hingga Jumat (10/8/2012) belum selesai.

Sejumlah titik masih dilakukan pengaspalan tambal sulam. Jalur utama depan Pelabuhan Ketapang malah masih bergelombang dan berlubang.

Perbaikan jalan di jalur pantura Banyuwangi-Surabaya di antaranya terlihat di kawasan Bangsring, sekitar 10 kilometer dari Pelabuhan Ketapang menuju Surabaya.

Di kawasan itu, jalur pantura masih ditutup sebagian karena pengaspalan masih dilakukan. Perbaikan tambal sulam juga terlihat di jalur Banyuwangi kota, di depan stasiun lama. Pekerja proyek hingga sore masih menambal lubang-lubang jalan dengan menutup sebagian jalur lalu lintas.

Agus Siswanto, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi, mengatakan, perbaikan akan dihentikan mulai H-7 atau Minggu besok. Jalur akan dibuka seluruhnya agar para pemudik bisa lancar berkendara.

"Kami sudah mendesak pihak kontraktor untuk menyelesaikan jalur yang saat ini diperbaiki. Jalur depan pelabuhan yang belum tergarap terpaksa ditunda perbaikannya karena waktu tidak terlalu mepet," kata Agus.

Perbaikan akan dilakukan kembali setelah arus balik berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com