Kompas.com - 10/08/2012, 18:43 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Perbaikan jalan di jalur Banyuwangi-Surabaya hingga Jumat (10/8/2012) belum selesai.

Sejumlah titik masih dilakukan pengaspalan tambal sulam. Jalur utama depan Pelabuhan Ketapang malah masih bergelombang dan berlubang.

Perbaikan jalan di jalur pantura Banyuwangi-Surabaya di antaranya terlihat di kawasan Bangsring, sekitar 10 kilometer dari Pelabuhan Ketapang menuju Surabaya.

Di kawasan itu, jalur pantura masih ditutup sebagian karena pengaspalan masih dilakukan. Perbaikan tambal sulam juga terlihat di jalur Banyuwangi kota, di depan stasiun lama. Pekerja proyek hingga sore masih menambal lubang-lubang jalan dengan menutup sebagian jalur lalu lintas.

Agus Siswanto, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi, mengatakan, perbaikan akan dihentikan mulai H-7 atau Minggu besok. Jalur akan dibuka seluruhnya agar para pemudik bisa lancar berkendara.

"Kami sudah mendesak pihak kontraktor untuk menyelesaikan jalur yang saat ini diperbaiki. Jalur depan pelabuhan yang belum tergarap terpaksa ditunda perbaikannya karena waktu tidak terlalu mepet," kata Agus.

Perbaikan akan dilakukan kembali setelah arus balik berakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.