Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tidak Sediakan Pengawalan Pemudik

Kompas.com - 10/08/2012, 17:17 WIB
Syamsul Hadi

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Partisipasai masyarakat dibutuhkan untuk pengamanan arus mudik Lebaran, meski Polres Jember, Jawa Timur mengerahkan separuh kekuatan dan ditambah dari pemerintah daerah serta satuan lain. Masyarakat diminta untuk lebih waspada, terutama pengguna kendaraan roda dua yang rawan kecelakaan.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres Jember Jayadi kepada pers di Jember, Jawa Timur, Jumat (10/9/2012) mengatakan, untuk pengamanan Polres Jember membuat 10 pos pantau. Mereka membantu para pemudik agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya.

Jika memang lelah, sebaiknya istirahat di pos yang telah disediakan, bahkan dilengkapi pula dengan paramedis. Selain itu, Polres Jember tidak akan menyediakan fasilitas pengawalan bagi pemudik yang menggunakan motor.

Ini bertolak belakang dengan fungsi pengamanan. Untuk itu, para pemudik diimbau agar jangan menggunakan motor karena resikonya sangat tinggi. Selain itu, disain motor bukan kendaraan untuk perjalanan jarak jauh.

"Kita berharap masyarakat mudik dengan kendaraan yang sudah disiapkan, artinya angkutan umum atau fasilitas yang disediakan perusahaan. Harapan kita tingkat kecelakaan bisa ditekan seminimal mungkin," ungkap Jayadi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com