Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Raharja Siapkan Asuransi Mudik

Kompas.com - 10/08/2012, 14:18 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Raharja menjamin asuransi kecelakaan yang terjadi selama arus mudik dan arus balik berlangsung tahun 2012 ini. Jumlah asuransi yang disiapkan yakni Rp 25 juta bagi korban tewas dan Rp 10 juta untuk korban luka.

"Sudah disiapkan untuk asuransi para pemudik. Kalau kecelakaan, untuk korban tewas Rp 25 juta dan korban luka-luka Rp 10 juta," terang Direktur Utama PT Jasa Raharja Diding S Anwar usai apel gelar pasukan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2012).  

Pemberian asuransi itu, lanjut dia, sesuai dengan Undang-undang Nomor 33 dan 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggunggan Wajib Kecelakaan Penumpang. Pada arus mudik kali ini, pihak Jasa Raharja juga menggelar mudik gratis bagi pengguna sepeda motor.

"Ada 240 armada bus dengan tujuan 38 kota di pulau Jawa dan sekitarnya. Mudik gratis ini akan dilepas tanggal 13 di Parkir Timur Senayan," tutur Diding.

Selain itu, penyediaan tenaga medis dan obat-obatan juga disediakan Jasa Marga di pos pelayanan yang didirikan di sepanjang jalur mudik. Ada 150 dokter dan 500 barang medis yang disediakan gratis bagi para pemudik.

"Sebanyak 856 petugas Jasa Raharja juga disiagakan di kantor pelayanan," pungkas Diding.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com