Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Safari Ramadhan, Foke 'Promosi' di Tambora

Kompas.com - 10/08/2012, 04:18 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam rangka kunjungan safari ramadhan Gubernur DKI Jakarta di Kalianyar 10 RT 006/RW 06 Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (9/8/2012), Fauzi Bowo mengatakan, Kecamatan Tambora merupakan permukiman terpadat di dunia. Kendati begitu, kesehatan masyarakatnya tetap terjamin.

"Tambora nomor satu permukiman terpadat di dunia. Nomor duanya nggak ada. Meskipun begitu, selama 5 tahun saya menjabat, warganya tidak ada yang berhenti beraktivitas karena sakit," ungkap Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo.

Foke menuturkan, selama dia menjabat menjadi Gubernur, belum pernah ada yang tidak lancar. Masalah kesehatan terbukti dengan adanya Jamkesda, pendidikan gratis selama 12 tahun, siklus banjir 5 tahunan sudah menurun, dan banyak prestasi lainnya. "Jamkesda sebesar Rp 100 juta dan berlaku di 88 rumah sakit yang terdaftar," tutupnya.

Ia lalu mengatakan, hanya satu yang masih belum bisa dilancarkan, yakni kemacetan. Namun, kini persoalan itu pun sedang dalam tahap penyelesaian. Proyek pembangunan ruas jalan diyakini akan mengurai kemacetan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com