Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hidup Bang Kumis" Berkumandang di Tambora

Kompas.com - 09/08/2012, 20:23 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Kalianyar, Kelurahan Tambora, merasa kedatangan tamu istimewa saat dikunjungi Gubernur DKI Fauzi Bowo. Meski gubernur yang akrab disapa Foke itu telat datang, mereka tetap mengeluk-elukannya. "Hidup Bang Kumis," teriak warga.

Warga Jalan Kalianyar 10 RT 006/06, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat ini menyambut Foke dalam rangka 'Buka Bersama Warga Miskin Bareng Gubernur DKI Jakarta'.

"Biar terlambat yang penting pak Gubernur datang memberi perhatian dan membantu warga miskin di sini," kata Suryani, salah satu warga miskin yang hadir dalam acara tersebut, Kamis (9/8/2012).

Foke tiba di lokasi berbuka bersama itu sekitar pukul 18.20 WIB, usai azan maghrib. Otomatis orang nomor satu DKI Jakarta ini tidak buka bersama bareng warga sekitar.

Namun saat tiba itu, warga menyambut dengan antusias. Sepanjang jalan menuju panggung utama, warga berebutan menyalami Foke sambil mengeluk-elukannya dan berteriak histeris "hidup Bang Kumis".

Setibanya di panggung, Foke minta izin untuk melakukan salat maghrib berjamaah. Setelah itu, ia memberikan beberapa santunan, di antaranya yakni pemberian kartu gratis pendidikan selama 12 tahun, Jamkesda, dan santunan kepada lima anak yatim. Acara ditutup dengan sambutan Bang Kumis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com