Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakrie Life Mau Pindah Kantor

Kompas.com - 08/08/2012, 14:15 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama Bakrie Life Timoer Sutanto menyatakan, Bakrie Life akan memindahkan kantornya yang saat ini bertempat di Gedung Artha Graha, Kawasan Niaga Sudirman. "Kantor masih maintain kita enggak mau berhenti. Masih di Artha Graha. Kantor masih di-maintain, tapi mungkin mau pindah," sebut Timoer, di kantor Bapepam-LK, Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Menurut dia, perusahaan ingin memperkecil ukuran kantor dari yang ditempati saat ini. Pasalnya, kini perusahaan hanya mempertahankan nasabah yang ada. "Karena tinggal maintain nasabah saja kok, ya kita enggak jualan," sambungnya.

Namun, Timoer belum tahu apakah manajemen telah mendapatkan lokasi kantor yang baru atau belum. "Saya enggak tahu juga proses transisi pindah. Jadi saya enggak tahu sudah ada kantor atau tidak," tambah dia.

Ia pun belum tahu apakah bisnis Bakrie Life akan dilanjutkan nantinya. Yang terpenting, kata dia, Bakrie Life akan menuntaskan tanggung jawab kepada nasabahnya. "Apakah nanti itu diterusin atau tidak ya nantilah. Karena tugas saya adalah sudahlah jangan mikir bisnis dulu settlement saja dulu nasabah," pungkas Timoer.

Sebagai informasi, ada sekitar 250 nasabah Diamond Investa. Tahun 2008 saat terjadi krisis ekonomi global, Bakrie Life mengalami gagal bayar dengan total kerugian Rp 360 miliar. Bakrie Life lalu menandatangani SKB dengan nasabah Diamond Investa dan Bapepam-LK tentang skema pembayaran utang.

Skemanya sebagai berikut. Pengembalian dana pokok sebesar 25 persen pada 2010, 25 persen pada 2011, dan sisanya 50 persen dilunasi pada 2012. Dari jumlah tersebut, Bakrie Life sudah mengembalikan dana nasabah sebesar Rp 130 miliar. Angka itu terdiri dari prinsipal sekitar Rp 80 juta dan bunga sekitar Rp 50 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com