Kompas.com - 07/08/2012, 19:01 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang libur hari raya Idul Fitri, Polres dan Polsek Jakarta Barat membuka penitipan barang berharga untuk masyarakat. Penitipan tersebut sesuai dengan kapasitas dan daya tampung di setiap kantor Polsek dan Polres di Jakarta Barat.

"Seminggu sebelum Lebaran, masyarakat bisa menitipkan barang berharganya seperti di kantor Polres dan Polsek. Misalnya kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Suntana kepada Kompas.com, Selasa (7/8/2012) sore.

Suntana menambahkan, untuk bisa menitipkan barang berharga di polsek atau polres, masyarakat bisa mengajukan surat permohonan penitipan ke Polsek dan mengisi formulir yang sudah disediakan. Setelah mengajukan surat permohonan, pihak kepolisian akan mengarahkan masyarakat untuk tempat penyimpanannya.

"Untuk Polres Jakarta Barat, kami hanya menampung kendaraan roda dua, karena lahannya yang minim. Tetapi untuk beberapa Polsek di Jakarta Barat, masyarakat dapat menitipkan kendaraan roda empatnya," kata Suntana.

Menurutnya, program tersebut digelar untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang pulang ke kampung halaman. Masyarakat tidak perlu lagi meninggalkan kendaraan ataupun barang berharga miliknya di rumah, karena keamanan penitipan di Polsek dan Polres bisa diandalkan.

Suntana menambahkan, penitipan mulai dibuka sejak H-7 menjelang Lebaran. Barang berharga yang dititipkan dapat diambil kembali sampai warga kembali ke Jakarta.

Persyaratan untuk bisa menitipkan barang berharga dapat dilakukan dengan menunjukkan dokumen kepemilikan asli dari barang tersebut. Suntana memastikan Polsek dan Polres tidak memungut biaya dalam kegiatan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Kapolsek Jakarta Barat juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati ketika meninggalkan tempat tinggal pada liburan Idul Fitri 2012 ini. Tingkat kewaspadaan perlu ditingkatkan untuk menghindari pencurian maupun tindak kejahatan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.