Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Merampok, Pelaku Dikeroyok Warga

Kompas.com - 07/08/2012, 18:28 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi perampokan yang dilakukan Mada Montana (39), berhasil digagalkan korbannya sendiri. Setelah kepergok mengambil uang Rp 20 juta dan diteriaki maling, pelaku menjadi sasaran amuk massa yang emosi. Warga pun menyerahkan pelaku ke Kepolisian Sektor Makassar.

Wongso (51), sang korban mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi di toko kelontong miliknya di Jl Kerja Bakti, RT 05 RW 04 Makassar, Jakarta Timur, sekitar pukul 15.15 WIB. Saat itu, situasi tokonya tengah ramai melayani konsumen, salah satunya dari Departemen Kelautan.

"Pelaku datang pas saya lagi melayani pembelian sembako sebesar Rp 20 juta dari Departemen Kelautan. Pas orangnya pergi, si pelaku duduk di kursi kasir, saya pikir mereka satu rombongan, entah sopir atau apanya," ujarnya saat ditemui Kompas.com di lokasi, Selasa (7/8/2012).

Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan menawarkan uang pecahan Rp 100.000 untuk ditukar dengan uang hasil jual-beli sembako oleh pelanggan sebelumnya. Setelah salah seorang pegawainya mengeluarkan uang Rp 20 juta dari laci, pelaku langsung merebut uang tersebut dan melarikan diri keluar toko.

"Saya langsung narik bajunya dia. Saya tarik-tarikan uang itu sama dia sambil teriak maling, warga datang langsung dikeroyok, pas sudah ketangkep, dia sempat ditelanjangin," lanjutnya.

Warga menduga, pelaku tidak beraksi sendirian. Pasalnya, motor Honda Beat F5550NW milik pelaku berada sekitar 10 meter dari toko dalam kondisi menyala. Oleh warga, pelaku pun diserahkan ke Polsek Makassar untuk diperiksa lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com