Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Mobil Dinas di Kediri Boleh Dipakai Mudik

Kompas.com - 07/08/2012, 14:24 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com -- Para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur tampaknya tidak perlu bersusah-susah mencari alat transportasi penunjang untuk mudik Lebaran nanti. Sebab, pemerintah setempat tidak memberlakukan pelarangan kendaraan dinas dipakai mudik.

"Itu terserah, terserah mereka. Tapi harus dirawat dengan baik," kata Samsul Azhar, wali kota Kediri saat dikonfirmasi, Senin (6/8/2012) malam.

Meskipun demikian, Ia menegaskan, PNS yang bersangkutan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap kerusakan yang terjadi pada kendaraan dinas, karena pemkot tidak akan memberikan fasilitas pertanggungan kerusakan yang timbul akibat penggunaan secara pribadi itu.

Selain itu menurutnya, para PNS juga harus tunduk dengan pelarangan penggunaan BBM bersubsidi. Pengguna kendaraan dinas, wali kota yang tengah bersiap maju kedua kalinya dalam pilkada tahun depan ini menandaskan, PNS wajib merawat dan menjaga dengan baik kendaraan dinas, jangan hilang. "Harus dijaga dengan baik karena itu amanah. Jangan sampai hilang," katanya.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam sebuah kesempatan di Nganjuk pada 5 Agustus 2012 ini juga menyatakan memperbolehkan penggunaan kendaraan dinas untuk mudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com