Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Menlu AS Diserbu Lebah di Malawi

Kompas.com - 07/08/2012, 10:16 WIB
Kistyarini

Penulis

LILONGWE, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton mendapat serbuan tak terduga saat hendak meninggalkan Malawi. Rombongannya dilaporkan  diserang kawanan lebah di bandara, demikian The Hill melaporkan, Senin (6/8/2012).

Menlu Hillary dan rombongannya berjalan ke pesawat yang akan membawa mereka meninggalkan Bandara Internasional Kamuzu, Lilongwe, ibu kota Malawi. Tiba-tiba sekawanan lebah datang menyerbu.

"Ada sedikit kepanikan ketika lebah-lebah itu menyerbu bandara. Orang-orang berlarian mencari perlindungan, sementara Menteri Luar Negeri (Hillary Clinton) berlari masuk ke pesawat untuk menghindari sengatan," kata seorang saksi kepada Nyasa Times.

Namun, Departemen Luar Negeri AS membantah terjadi kepanikan di antara rombongan AS. "Sama sekali tidak ada kepanikan ataupun penyelamatan diri," kata juru bicara Deplu AS seperti dilansir Huffington Post.

Hillary berkunjung selama enam jam di Malawi dan kunjungan itu merupakan bagian dari lawatan 11 hari ke Afrika. Dari Malawi, Hillary terbang ke Johannesburg, Afrika Selatan, dan dijadwalkan bertemu mantan Presiden Nelson Mandela. Dia juga melawat ke Uganda, Sudan Selatan, dan Kenya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com