Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden PKS: Isu SARA Tidak Pantas di Jakarta

Kompas.com - 04/08/2012, 21:59 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden PKS, Luthfie Hasan Ishaq menyayangkan adanya isu SARA yang merebak di Jakarta menyongsong Pilkada DKI Jakarta. Hal tersebut diungkapkannya di sela-sela pertemuan dengan Fauzi Bowo di kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8/2012). Menurut dia, Jakarta sudah tidak pantas lagi jika harus diwarnai dengan isu SARA.

"Masih banyak isu yang lebih cantik untuk dibahas daripada harus membahas soal SARA," ujarnya.

Hal senada diungkapkan calon incumbent Gubernur DKI Jakarta,Fauzi Bowo. Sebagai gubernur, Foke--sapaan akrab Fauzi Bowo-- mengatakan dirinya sangat peduli terhadap isu yang berkembang di daerah yang ia pimpin. Karena itu Foke meminta agar isu SARA tidak dikembangkan di Ibu Kota.

Terkait ceramah yang disampaikan oleh raja dangdut Rhoma Irama yang diduga berbau SARA, Foke mengatakan, dalam kapasitas Rhoma Irama sebagai da'i, tindakannya tidak salah. "Sebagai da'i tentunya yang ia katakan tidaklah salah," katanya.

Foke mengaku komentar yang ia lontarkan itu dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jakarta. "Untuk Pak Rhoma kan perlu dilihat dalam konteks apa ia menyampaikan ceramahnya," ujar dia.

Namun Foke mengatakan bahwa penyebaran isu SARA bukan cara yang tepat untuk mendapatkan dukungan. Dia menyerahkan sepenuhnya pada hukum untuk penyelesaian masalah SARA. "Kami kan juga sudah punya aturan dan undang-undang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com