Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksobatika, Ramadhan Bernuansa Indonesia

Kompas.com - 02/08/2012, 13:36 WIB

KOMPAS.com - Mal premium di Jakarta berhias dan berlomba menarik pengunjung dengan ragam kegiatan khas Ramadhan. Salah satunya Grand Indonesia Shopping Town yang menggelar rangkaian kegiatan bertajuk Eksobatika, berlangsung 20 Juli hingga 26 Agustus 2012, menghadirkan keragaman Indonesia.

Kegiatan ini menguasai seluruh sudut mal, mulai area West Mall, East Mall, Skybridge, hingga area outdoor. Kegiatan ini dirancang untuk anak-anak hingga dewasa, juga Anda yang sedang mencari inspirasi berbusana, baik batik maupun busana muslim. Penggemar musik tradisi juga terpenuhi kebutuhannya. Anda bahkan bisa belajar memainkan angklung melalui kegiatan di mal ini.

Berbagi buku

Memanfaatkan momentum Ramadhan, program sosial Hikmah Puasa Berbagi menjadi kegiatan kolaboratif mal dengan PT. Djarum. Anda bisa berbagi buku melalui kegiatan ini, menjadi bagian dari masyarakat yang telah menyumbangkan buku untuk yang membutuhkan. Anda hanya perlu mengunjungi Fountain Atrium lantai 3A, untuk berbagi buku. Sejumlah penulis dan musisi ternama juga ambill bagian dalam program penggalangan buku ini. Di antaranya Raditya Dika, Lola Amaria, Happy Salma, Fira Basuki, Indra Herlambang, Nidji, Alexa, Endah N Rhesa, Drew, Ari Pramundito dan Mike’s Apartment.

Program CSR “Drop your books and act for the children of Indonesia” Grand Indonesia Shopping Town ini telah berlangsung sejak 15 Juni 2012 lalu. Hasilnya akan digabungkan dengan buku yang terkumpul dari program Hikmah Puasa Berbagi. Buku-buku sumbangan Anda ini akan didonasikan ke beberapa rumah baca yang akan ditunjuk oleh PT. Djarum.

Bagi Anda yang berpuasa, mal ini juga menyediakan tajil gratis yang bisa didapatkan di area Lobby Ayodya dan Lobby Arjuna setiap harinya.

Khas nusantara

Untuk anak-anak, kegiatan seperti Melukis Batik bisa jadi pilihan. Sementara untuk keluarga, Anda bisa menikmati Festival Jajanan Pasar di mal, atau berpartisipasi dalam Kelas Angklung, menyaksikan tarian dan musik nusantara.

Bagi pecinta mode, Anda bisa mencari inspirasi berbusana dari pameran dan fashion show perancang ternama Indonesia, termasuk busana muslim untuk gaya Lebaran nanti. Anda bisa memilih sesuai selera personal dalam berbusana. Pilihan produk fashion ini disediakan oleh Alleira, Iwan Tirta, Plataran, Dennie Akmal, Malik Mustaram, Nuniek Mawardi, Lia Afif, Jeny Tjahyawati, Hannie Hananto, Up2Date, Henki Kawilarang, Lenny Agustin, Monika Jufry, Najua Yanti, Figtree oleh Dina Mediani, Lasalle Collage, Guruh Soekarno Putra.

Sebagai pamungkas, Guruh Soekarno Putra tampil dalam talk show dan workshop batik pada 26 Agustus pukul 16:00.

Mal identik dengan belanja, untuk itu kegiatan ini juga menggelar promo belanja. "Program Belanja Ramadan dimulai dari 13 sampai 17 Agustus 2012. Pengunjung yang berbelanja dengan menggunakan kartu kredit BCA minimal Rp. 1.000.000 dapat memenangkan hadiah langsung, di antaranya liburan ke destinasi khas Indonesia seperti Pulau Komodo, Borobudur, dan Bali, juga berbagai voucher dan bingkisan menarik," jelas Kantoro Permadi, Event and Promotions Manager, Grand Indonesia Shopping Town dalam siaran persnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com