Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi dan Ahok Kagumi Rhoma Irama

Kompas.com - 01/08/2012, 23:02 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) mengaku mengagumi raja dangdut Rhoma Irama. Saat keduanya wedangan di Kota Solo, Jawa Tengah, diputarlah lagu-lagu Rhoma Irama dari tape portable, seperti "135 Juta Penduduk Indonesia".

"Selain senang dengan rock, saya juga suka dangdut. Bener ini serius, coba tanya lagu apa, saya nyanyikan," tantang Jokowi di wedangan Pak Basuki di depan pusat batik Lumbung Batik di Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (1/8/2012).

Ia pun menjawab tantangan wartawan untuk menyanyikan lagu Bang Haji. Sepenggal lirik lagu Rhoma Irama pun dinyanyikannya dengan lancar, seperti "135 Juta Penduduk Indonesia", "Terajana", dan "Darah Muda". Namun, Jokowi tidak hafal saat diminta menyanyikan lagu "Mirasantika".

Ahok tidak mau ketinggalan. Ia mengaku juga menyenangi dangdut. Di kampung halamannya, Belitung Timur, kesukaan warga setempat, menurutnya, adalah musik dangdut. "Kalau pas ada film Rhoma Irama diputar, antre tuh yang mau nonton," kata Ahok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com