Kompas.com - 01/08/2012, 09:21 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com – Demam olimpiade yang melanda dunia, terutama Inggris sebagai tuan rumahnya ternyata berdampak baik sekali pada penjualan game.

Game dengan tema olimpiade milik perusahaan game Sega, yaitu London 2012: The Official Video Game mendapatkan posisi penjualan nomor satu di Inggris.

Sedangkan game lain dari Sega dengan tema sama, yaitu Mario & Sonic London 2012 Olympic Games menempati urutan ketiga.

Walaupun sebenarnya kedua game tersebut bukanlah game baru, tetapi dimulainya olimpiade membuat penjualan keduanya meroket.

Game olimpiade di urutan pertama telah berumur lima minggu sedangkan game Sonic & Mario telah ada sejak 10 bulan lalu.

Game lain yang terpengaruh oleh tren di Inggris adalah LEGO Batman 2: DC Super Heroes yang meningkat penjualannya ke peringkat kedua akibat diluncurkannya film terbaru pahlawan berkostum kelelawar tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.