Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Ketua KPK "Tertahan" di Korlantas Mabes Polri

Kompas.com - 31/07/2012, 08:25 WIB
Khaerudin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas "tertahan" di Markas Korps Lalu Lintas Mabes Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta, hingga Rabu (31/7/2012) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Mereka tengah memimpin penggeledahan di lokasi itu terkait dugaan korupsi pengadaan alat simulator surat izin mengemudi.

Wartawan yang mencoba meliput penggeledahan KPK tertahan di luar Markas Korlantas Mabes Polri. Bahkan, Kompas sempat diusir polisi berpakaian preman saat mencoba masuk untuk melihat keadaan Bambang dan Busyro yang dikabarkan "tertahan" di masjid Korlantas Mabes Polri.

Kedua pimpinan KPK belum bisa dikonfirmasi soal tertahannya mereka di dalam masjid Korlantas. Lokasi masjid berada di belakang Markas Korlantas.

Sementara itu penyidik KPK yang tengah menggeledah Markas Korlantas terlihat menunggu di ruang lobi depan. Dari depan halaman Markas Korlantas Mabes Polri, tampak Direktur Penuntutan sekaligus Plt Direktur Penyidikan Bambang Warih Sadono mondar-mandir di lobi depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com