Kompas.com - 28/07/2012, 11:10 WIB
Penulis Joe Leribun
|
EditorHertanto Soebijoto

BEKASI, KOMPAS.com — Kondisi Tol Jatibening, Sabtu (28/7/2012) pagi ini, lancar dan bebas blokade. Massa yang kemarin memblokade jalan tidak tampak lagi. "Sejak subuh tadi pengendara dapat memacu kendaraan dengan lancar karena situasi sudah kembali normal," kata Riko, petugas Jasa Marga, Sabtu.

Riko mengatakan, kondisi Tol Jatibening sudah normal. Oleh karenanya, pengendara tak perlu merasa takut melewati tol tersebut. Adapun soal kemungkinan massa kembali melakukan pemblokadean hari ini, Riko mengaku belum mendapat informasinya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Tol Jatibening saat ini normal. Bangkai kendaraan Jasa Marga yang kemarin dibakar sudah dibersihkan. Demikian pula dengan barang-barang sisa amukan massa, semua sudah tidak tampak lagi.

Hingga Sabtu siang, para pengemudi bisa memacu kendaraannya tanpa hambatan. Ruas Tol Jatibening hingga Kalimalang juga terlihat cukup sepi karena hari ini merupakan akhir pekan.

Seperti diberitakan Kompas.com kemarin, terjadi pemblokadean Tol Jatibening arah Jakarta di Km 8 oleh massa yang marah karena Gerbang Tol Pondok Gede Timur di Jatibening tidak lagi dioperasikan. Aksi pemblokadean jalan tol ini juga diwarnai pembakaran mobil Jasa Marga. Akibatnya, kemacetan di Tol Cikampek menuju Jakarta hingga terjadi hingga Km 16 atau Bekasi Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.