Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Kosong Milik TKI Terbakar

Kompas.com - 27/07/2012, 01:54 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Diduga korsleting, sebuah rumah di Jalan Pepaya, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terbakar.

Rumah milik Sanatang (65) ini telah dua tahun ditinggal kosong pemiliknya lantaran mengadu nasib sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Sejumlah warga yang dimintai keterangan mengaku hanya melihat percikan api dari dalam kamar tengah disertai tiga kali ledakan

"Mungkin korsleting listrik karena terjadi ledakan tiga kali setelah ada percikan api," ujar Asmar, warga setempat.

Api baru dapat dijinakkan setelah disembur air oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran sehingga si jago merah itu tidak merembet ke rumah warga lainnya. Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Sementara itu, pihak kepolisian menyatakan masih melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab pasti kebakaran ini. "Kami masih melakukan penyelidikan, tapi menurut warga di sekitar penyebabnya karena hubungan pendek arus listrik, tapi itu belum pasti," ujar Kepala Kepolisian Sektor Tente Riattang Komisaris Ali Syahban, Kamis (26/7/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com