Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandala Shoji: Ramadhan Bawa Perubahan Positif

Kompas.com - 17/07/2012, 20:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ramadhan akan menjadi bulan penuh introspeksi diri bagi artis peran yang juga pemandu acara Mandala Shoji.

Menurut pemandu program acara Hijrah tersebut, banyak perubahan positif yang dirasakannya setiap kali memasuki Ramadhan. "Ya hikmahnya banyak sekali, introspeksi diri, bulan Ramadhan penuh pahala jadi segala sesuatu yang kita mau bisa dikabulkan. Jadi hikmahnya banyak, dan bisa membuat kita buat positif," jelas Mandala ditemui di kawasan Arteri Permata Hijau, Jakarta Barat, Selasa (17/7/2012).

Jadwal pekerjaan yang padat pun terasa berkah bagi suami dari Denova ini. "Alhamdulillah masih seperti biasa, shooting, sama keluarga. Yang paling penting selama Ramadhan adalah ibadah," ujar Mandala.

Kewajiban shooting yang diembannya, tak pernah dijadikan Mandala sebagai beban yang bisa saja mengurangi kesempurnaan ibadah puasanya. "Beban sih enggak, tapi bersyukur. Anak juga tambah cantik, enggak rewel. Semua serba dimudahkan saja," kata Mandala.

Dengan program yang dipandunya, Mandala mengaku semakin giat untuk melafalkan kitab suci. "Aku bilang ke istri di Ramadhan ini aku pengin dekat sama Allah, kebetulan dikasih program yang menambah kedekatan kita ke Allah, dan membuatku lebih rajin baca Alquran karena setiap episode ada ayat suci Alquran. Ini jadi bekerja sambil ibadah, jadi kenapa enggak diambil saja," papar Mandala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com