Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubes Arab Saudi: Jawa Barat Strategis

Kompas.com - 17/07/2012, 19:07 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim A Mubarak, mengatakan, Kota Bandung salah satu kota yang menarik bagi wisatawan asal negaranya.

Selain berlokasi di daerah yang indah alamnya, di Kota Bandung pernah berlangsung berbagai kegiatan internasioal, termasuk Konferensi Asia Afrika dan Gerakan Non Blok.

Duta Besar Mustafa menyatakan hal itu, usai bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Achmad Heryawan, di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandar Dinata Nomor 1, Kota Bandung, Selasa (17/7/2012) pagi.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Humas Pemprov Jawa Barat, dituliskan, Duta Besar Arab Saudia tersebut menuturkan bahwa Jawa Barat merupakan kawasan yang cukup menarik dan indah.

Baik dari sisi kekayaan alam maupun kekayaan seni budaya menjadikan Jawa Barat, khususnya Bandung sudah lama dikenal. Selain itu banyaknya lembaga pendidikan di Bandung menjadi daya tarik tersendiri, sebagaimana dengan sejarahnya.

"Saya juga tertarik dengan keamanan dan suasana kondusif di Jawa Barat. Hal ini harus terus dipertahankan untuk menarik investor asal Timur Tangah, khususnya Arab Saudi yang berminat menanamkan modalnya di Jawa Barat," ungkap Mustafa.

Lebih lanjut Mustafa menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini, baik melalui sejumlah program dan kegiatan pembangunan di Jawa Barat. Ia menilai Jawa Barat merupakan kawasan yang bagus untuk investasi.

"Untuk itu ke depan perlu ada kunjungan khusus untuk membicarakan masalah tersebut," katanya.

Adapun kunjungannya kali ini adalah untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat Jawa Barat, sebagai Duta Besar yang baru saja bertugas enam  bulan di Indonesia.

"Saya harap jalinan komunikasi dan kerja sama dapat terus ditingkatkan. Jawa Barat sangat strategis dan bagus untuk sejumlah program kerja sama di segala bidang. Saya juga bangga Pak Gubernurnya sangat fasih berbahasa Arab," tuturnya.  

Menanggapi kunjungan Dubes Arab Saudi, Achmad Heryawan menyatakan apresiasinya sebagai wujud keinginan untuk meningkatkan kerjasama di segala bidang.

Selama ini Arab Saudi sudah lama melakukan kegiatan dan sejumlah program di Jawa Barat. Sejumlah bantuan baik itu sosial keagamaan maupun pembangunan kerapkali digelontorkan. Bagi masyarakat Jawa Barat, kiprah Pemerintah Arab Saudi sudah cukup dikenal.

"Ke depan diharapkan sejumlah kerjasama investasi akan kita wujudkan. Mereka akan membawa delegasi bisnisnya ke Jawa Barat. Mudah-mudahan mendatangkan kebaikan bagi pembangunan Jawa Barat," ujar Heryawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com