Kompas.com - 17/07/2012, 10:22 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Microsoft mengumumkan secara resmi kehadiran aplikasi pengolah dokumen, Office, versi terbaru. Aplikasi Office terbaru ini menyandang nama Office 2013.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Microsoft Steve Balmer pada sebuah acara khusus yang digelar di San Francisco, AS, Senin (16/7/2012) waktu setempat.

"Ini merupakan versi Microsoft Office paling ambisius yang pernah kami buat," kata Steve Balmer.

Menurut Balmer, Office 2013 adalah aplikasi Office yang dirombak total, dengan memanfaatkan kemampuan komputasi awan (cloud computing) dan dirancang untuk digunakan bersama Windows 8.

Office 2013 dirancang ramah untuk penggunaan di perangkat tablet dan perangkat layar sentuh lainnya. Meski demikian, Office 2013 tetap nyaman dioperasikan dengan mouse dan keyboard.

Bila Office versi sebelumnya menyimpan file dokumennya di komputer lokal, Office 2013 secara default menggunakan cloud storage sebagai "hard disk"-nya.

File-file dokumen Office 2013 akan disimpan di layanan cloud milik Microsoft, SkyDrive, yang tersedia gratis. Meski demikian, pengguna masih dapat menyimpan dokumennya di komputer.

Selain paket aplikasi standar (Word, Excel, Powerpoint, Outlook), paket terbaru yang ada di Office 2013 adalah OneNote dan Lynch. Aplikasi video chat, Skype, pun menjadi bagian dari Office 2013.

Belum ada informasi harga jualnya atau waktu ketersediaannya. Jika ingin segera menjajal Office terbaru ini, Anda dapat mencoba versi customer preview-nya dengan mengunjungi situs ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.