Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Bekuk Dua Orang Terduga Teroris Poso

Kompas.com - 12/07/2012, 14:50 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com — Dua orang yang diduga teroris ditangkap petugas Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (12/7/2012). Keduanya diciduk di depan Pasar Sentral Poso, Jalan Sumatera, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 08.30 Wita.

Dua orang yang ditangkap ini masing-masing bernama Naim, asal Kelurahan Gebangrejo, Poso, dan Abdul, warga Desa Kilo, Kecamatan Pesisir Utara, Poso. Dua pria ini adalah anggota kelompok Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Poso.

Naim diketahui berdomisili di Desa Watumaeta, Kecamatan Lore Utara (Napu). Dia diduga berperan sebagai pendana kelompok JAT Poso serta penghubung dengan kelompok JAT Medan, Aceh, Solo, Lamongan, Kalimantan Timur, Jakarta, dan Bima.

Dalam penangkapan itu, petugas Densus 88 juga mengamankan sebuah sepeda motor merek Yamaha Jupiter warna hitam biru bernomor polisi  DN 3594.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen (Pol) Dewa Parsana membenarkan penangkapan dua orang yang diduga teroris tersebut. "Saat ini kami masih melakukan pendalaman. Pelaku diduga memiliki rangkaian kasus dengan penembakan dua anggota polisi di depan kantor Bank BCA, Jalan Emi Saelan, pada 2011 lalu," kata Kapolda Dewa Parsana kepada Kompas.com, Kamis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com