Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin: Sedih Itu Pasti

Kompas.com - 11/07/2012, 16:20 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Haru dan sedih mewarnai tim pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Alex Noerdin dan Nono Sampono setelah keluar hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Hasil hitung cepat Kompas menunjukkan pasangan calon Alex Noerdin dan Nono Sampono berada di urutan kelima, hanya unggul dari pasangan Hendardji Soepandji dan Ahmad Riza Patria.

"Sedih itu pasti. Sedih, pedih, pilu. Karena sudah tiga kali saya menang, dua kali saat pemilihan Bupati di Banyuasin, sekali pemilihan gubernur Sumatera Selatan," kata Alex Noerdin, di sela-sela pemantauan penghitungan hasil cepat Pilkada DKI, di kediaman Nono Sampono, Tanjung Mas Raya, Jakarta, Rabu (11/7/2012).

Meskipun demikian, Alex menerima semua hasil tersebut dengan legowo.

"Tidak boleh lagi cari-cari alasan, seperti hasil yang tidak sesuai harapan atau waktu terlalu singkat. Kalah ya kalah saja. Terima kekalahan dengan lapang dada," kata Alex lirih.

Menurutnya, sekarang ini adalah bagaimana kekalahan diubah menjadi keuntungan.

"Jalan kita masih panjang, banyak hal yang dapat diambil dari pilkada. Salah satunya adalah berpasangan dengan Bapak Nono. Sulit menemukan orang yang berdedikasi tinggi dan memiliki persamaan persepsi seperti Pak Nono," ujar Alex.

Menurut pantauan, setelah mengetahui hasil hitung cepat, pasangan Alex Nono mengucapkan terima kasih kepada para tim sukses dan segenap keluarga yang hadir. Satu per satu tampak menyalami dan memeluk Alex Noerdin-Nono Sampono dengan berurai air mata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com