Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaka "Slank" Tak Muncul di TPS Jalan Potlot

Kompas.com - 11/07/2012, 14:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hingga penutupan pemungutan suara di TPS 016, Jalan Potlot III, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pacoran, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2012) siang, vokalis grup Slank, Kaka,  tak terlihat datang untuk menyalurkan hak pilihnya di bilik suara. Beredar kabar, lelaki berambut keriting lebat itu memilih masuk golongan putih (golput) alias tak memberi suaranya kepada pasangan mana pun dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

"Sama kayak pas pilpres (pemilihan presiden 2009), Kaka enggak datang ke TPS, cuma Bimbim sama Bunda saja," celetuk seorang petugas TPS 016.

Dari pantauan Kompas.com, Kaka, yang terdaftar dengan nama asli Akhadi Wira Satriaji dan bertempat tinggal di Jalan Potlot III, tidak hadir di TPS 016 hingga waktu menunjukkan pukul 12.30 WIB, atau 30 menit sebelum pemungutan suara ditutup dan penghitungan suara dimulai pada pukul 13.00 WIB.

"Nanti tutupnya jam satu (siang)," ujar Arifin, petugas TPS 016 lainnya. "Kaka punya rumah di Cibubur, dia biasanya agak siangan ke sini sama istrinya, tapi enggak tahu deh," lanjutnya.

Sebanyak 488 orang terdaftar sebagai pemegang hak pilih di TPS itu. Namun, dari data sementara yang dihimpun oleh para petugas TPS tersebut, dari jumlah yang terdaftar, hanya 60 persen yang menggunakan hak pilihnya. "Cuma 60 persen saja. Sebagian ada yang sudah meninggal tapi masih terdaftar, ada juga yang memilih golput dan sengaja enggak datang ke sini. Ya, pilpres saja bisa enggak datang, apalagi pilkada," kata seorang petugas yang lain lagi di TPS itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com