Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin Optimistis Pilkada Dua Putaran

Kompas.com - 11/07/2012, 14:03 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin berharap yang terbaik terhadap hasil Pilkada DKI Jakarta 2012. Ia pun optimistis Pilkada diselenggarakan dua putaran.

"Kami berharap yang terbaik, but prepare for the worst, masuk ke putaran kedua. Mimpi sih enggak, tapi berharap iya," kata Alex Noerdin di kediaman Nono Sampono, di Tanjung Mas Raya, Jakarta Selatan, Rabu, (11/7/2012). Alex tidak memiliki hak suara karena ia tercatat sebagai warga Sumatera Selatan. Ia adalah Gubernur di provinsi itu.

"Dua putaran pun kami siap. Pilkada 2012 ini sudah ditetapkan mulai dari 2007, jadi seharusnya sudah cukup persiapannya. Optimistis mendapat perolehan suara 20 persen," kata Alex.

Ia juga mengaku kecewa terhadap kisruh dafar pemilih tetap (DPT) dan mengetahui banyak pendukungnya yang tidak mendapat undangan pemilih. "Pilkada Jakarta ini merupakan barometer bagi daerah lain. Kalau ibukotanya saja mengecewakan, bagaimana dengan daerah lainnya. Jadi, Pilkada Jakarta harus bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya," tuturnya.

Alex juga mengatakan, pihaknya selalu patuh terhadap peraturan yang berlaku. "Kami patuh pada aturan, KPUD tidak menunda Pilkada, namun kami tetap jalan, tetap mematuhi," tutur Alex.

Ia juga mengingatkan, jika Pilkada berlangsung selama dua putaran, maka peserta harus berlaku fair. "Debat kandidat tidak boleh tidak ada yang hadir dalam debat kedua, seperti saat kemarin. Harus lebih terbuka juga dan mempertajam visi," kata Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com