Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Yakin "Ipay Paysen" Menang Satu Putaran

Kompas.com - 11/07/2012, 13:15 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok yakin timnya akan sukses memenangkan Pilkada DKI dalam satu putaran. Hal ini disampaikan Ahok seusai melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 059 Kompleks Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (11/7/2012).

"Saya secara pribadi yakin ipay paysen (seratus persen) menang dalam satu putaran," katanya seusai melakukan pencoblosan bersama istrinya Veronica, Ketua Umum DPP Gerindra Suhardi, dan beberapa tim suksesnya yang ikut mendampingi.

"Teori eksponen yang masuk, kami bisa menang satu putaran. Pertama, budaya pemilih sekarang itu canggih, BBM menjadi media kami melakukan pengenalan siapa Jokowi-Ahok. Dari situ juga mereka tahu, siapa yang melayani mereka tentu yang akan dipilih," katanya di depan wartawan yang turut meliput proses pencoblosan suara untuk gubernur baru DKI di TPS-nya.

"Nah, karakter teruji ini membuat kami yakin optimistis bisa menang," tegasnya lagi.

Keyakinannya soal menang juga didasarkan pada jumlah suara yang akan didapat di kompleksnya tersebut. "Setidaknya di sini sampailah, 80 persen lebih," katanya yakin mayoritas tetangganya yang memberikan suara di TPS 059 dan TPS 058 memilih pasangan yang khas berseragam kotak-kotak itu.

Setelah pencoblosan, Ahok dijadwalkan berkeliling ke sejumlah TPS di daerahnya. Di antaranya di Jalan Borobudur 22 untuk meninjau quick count putaran 1 DKI Jakarta bersama tim pemenangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com