Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riza Patria Yakin Pilkada Dua Putaran

Kompas.com - 11/07/2012, 12:52 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta pendamping Hendardji Soepandji, Ahmad Riza Patria menyatakan keyakinannya bahwa Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung hari ini, Rabu (11/7/2012), akan berlangsung dua putaran. Hal itu dikatakannya seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 13, SD IT Almuttaqien,  Kompleks Depag RT04 RW03, Kelurahan Kedaung, Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Semua warga DKI mungkin sudah bisa meramalkan kalau Pemilukada terjadi dua putaran, karena calon sekarang ada 6 pasangan," kata Riza.

Menurutnya, jika Pilkada hanya berlangsung satu putaran, maka patut diduga ada pelanggaran. "Sebagai masyarakat yang taat hukum, kami harus menegakkan apalagi memiliki bukti-bukti. Kami ingin pemilihan kali ini benar-benar berjalan sesuai asas jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia," paparnya.
 
Selain yakin Pilkada berlangsung dua putaran, Riza juga menyatakan kesiapan timnya jika pasangan Hendardji-Riza yang maju melalui jalur independen ini, akan bertarung di putaran kedua.

"Menurut survei dua bulan lau, masyarakat DKI Jakarta sangat ingin memiliki pemimpin dari jalur independen. Hampir 46 persen masyarakat inginkan pemimpin independen," kata Riza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com