Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qasidah Berkumandang di Rumah Megawati

Kompas.com - 11/07/2012, 10:23 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyambut kedatangan Megawati Soekarnoputri, alunan qasidah berkumandang di kediaman mantan Presiden RI itu di Kebagusan, Jakarta Selatan.

Sebanyak 20 pelantun qasidah yang berasal dari Pejaten dan Tanjung Barat sudah beberapa kali menyanyikan lagu-lagu qasidah, pagi ini. Semua anggota tim qasidah mengenakan baju berwarna merah, sebagian besar menabuh rebana, dan sebagian tugasnya menyanyikan pesan-pesan kebaikan.

"Allah mencintai umat yang membangun. Allah membenci umat yang membuat rusak. Kita syukuri rahmat iIlahi, dengan bersatu membangun negeri". Begitulah penggalan lantunan qasidah yang berkumandang di halaman rumah Megawati.

Ketua Departemen Kesehatan DPP PDI-P Sere Ida Tambunan mengatakan, kehadiran tim qasidah untuk mengiringi Megawati menggunakan hak pilihnya. Mereka sebenarnya bagian dari perserta festival qasidah yang digelar pengurus ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kebagusan.

"Kami ingin membuat suasana Pilkada menjadi berbeda. Ini pesta demokrasinya rakyat Jakarta," tuturnya.

Rencananya, Megawati menggunakan hak pilihnya di tempat Pemungutan Suara 031 Kebagusan, yang terletak persis di depan kediamannya. Selain Megawati, yang akan menggunakan hak pilih di TPS ini adalah Taufik Kemas, Puan Maharani, dan Tatam Prananda Prabowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com