Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahfud: Saya Akan Gunakan Hak Politik 2013

Kompas.com - 08/07/2012, 13:07 WIB
Kontributor Yogyakarta, Sutarmi

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Mahfud MD yang digadang-gadang sebagai pendamping Aburizal Bakrie pada pemilihan Presiden 2014, akan mengumumkan kesiapannya pada 2013. Sebab, saat ini, dirinya masih menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi. "Saya tidak dapat menjawab. Saya akan menjawabnya pada 2013. Yang jelas saya akan menggunakan hak politik pada 2013," kata Mahfud MD, saat berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (8/7/2012).

Hak politik, lanjut Mahfud, bisa menjadi calon atau mendukung orang untuk maju menjadi wakil presiden atau wakil presiden. "Hak politik itu akan saya gunakan untuk memilih dan dipilih. Tapi untuk saat ini, saya belum menggunakan hak politik karena saya masih menjabat sebagai hakim. Seorang hakim tidak boleh berbicara politik untuk diri sendiri," tegas Mahfud.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar, masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang menyebut dirinya sebagai calon alternatif pada bursa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2014. "Saya mengucapkan terima kasih karena berarti semua ingin mencari calon-calon alternatif, saya salah satunya. Saya juga berharap banyak muncul calon-calon alternatif lainnya," kata Mahfud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com