Kompas.com - 06/07/2012, 21:07 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAYAPURA, KOMPAS.com -  Seorang anggota Kodim 1705 Nabire, Peltu Sunaryo, dan dua warga sipil, Lili dan Aco, ditemukan tewas, Jumat (6/7/2012) pagi di kampung Deotagi, Kabupaten Paniai.

Ketika dihubungi Jumat malam ini, Kepala Penerangan Kodam XVII Cendrawasih Kolonel Ali H Bogra, membenarkan hal itu.

Peltu Sunaryo dan dua warga sipil itu ditemukan tewas dengan luka bacokan. Belum diketahui siapa pelaku pembunuhan.

Menurut Ali H Bogra, Peltu Sunaryo yang menjabat sebagai Komandan Sub Intel II Kodim 1705 Nabire pada Kamis malam, bersama dengan dua anak buahnya tengah memantau kondisi wilayah Deotagi. Namun, karena hujan deras, mereka terpaksa berpisah dan bermalam di kamp milik warga.

Pagi hari ketika kedua anggota itu mencari Peltu Sunaryo, mereka menemukan korban telah tewas dengan luka bacokan. Tak jauh dari korban ditemukan korban lainnya dengan luka yang sama. Aparat gabungan dari TNI dan Polres Nabire tengah menyelidiki motif, dan mencari siapa pelaku pembunuhan itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.