Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diterpa Kampanye Gelap, Foke-Nara Tetap Yakin Menang

Kompas.com - 04/07/2012, 20:54 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski pemungutan suara tinggal hitungan hari lagi, petahana Fauzi Bowo masih saja dihantam kampanye gelap. Kali ini, kampanye gelap tersebut menyeret partai tempatnya bernaung yaitu Partai Demokrat.

Ketua Media Center Foke-Nara, Kahfi Siregar, mengatakan bahwa poster-poster yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan memang merupakan kampanye gelap. Pasalnya, hal tersebut dilakukan untuk menghancurkan nama salah satu calon gubernur.

"Kalau soal poster yang seperti itu, itu namanya black campaign. Dan itu termasuk pelanggaran wilayah pidana," kata Kahfi, saat dihubungi, Rabu (4/7/2012).

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah melapor ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta. Namun ia yakin kasus kampanye gelap ini tidak akan mempengaruhi hasil pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 ini.

"Sikap kami dan kader di lapangan tidak terpengaruh dengan black campaign seperti itu," ungkap Kahfi. "Kami dan relawan kami di seluruh wilayah DKI solid mendukung Foke-Nara menang satu putaran," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, ditemukan spanduk yang dipasang di Jalan Permata Hijau. Pada spanduk tersebut tertulis kalimat "1 guru, 1 ilmu" dengan latar belakang gambar Fauzi Bowo dan M Nazaruddin, terpidana kasus korupsi wisma atlet SEA Games 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com