Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chairul Tanjung Berangan Bikin Jaringan Hotel Mewah di Mancanegara

Kompas.com - 30/06/2012, 17:05 WIB
Christoporus Wahyu Haryo P

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Bos Trans Corporation Chairul Tanjung memiliki mimpi besar untuk membangun jaringan hotel bertaraf internasional di mancanegara. Hotel itu akan menggunakan merek Indonesia dan dikelola oleh orang Indonesia.

Chairul mengungkapkan hal itu saat acara peresmian Kawasan Trans Studio Bandung, Jawa Barat, yang salah satunya adalah The Trans Luxury Hotel, Sabtu (30/6/2012).

"Trans Luxury Hotel ini hotel mewah. Biasanya hotel mewah dikelola oleh operator internasional. Namun hotel ini menggunakan brand Indonesia, yakni Trans, yang pada saatnya akan menjadi jaringan hotel bertaraf internasional," tuturnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir dan meresmikan Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung itu. Hadir pula Ibu Negara Ani Yudhoyono, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, perwakilan negara sahabat, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Yusuf M Effendi.

"Kami bermimpi suatu saat apabila Presiden Indonesia berkunjung ke mancanegara, bisa menginap di hotel yang merek dan pengelolanya Indonesia. Kami yakin Indonesia bisa," katanya.

Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung menempati areal seluas 10 hektar di Jalan Gatot Subroto. Selain The Trans Luxury Hotel, kawasan ini juga terdiri atas wahana bermain indoor Trans Studio Theme Park, Trans Studio Mall (dulu Bandung Super Mall), serta Hotel Ibis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com