Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin: Warga Tanah Merah Tak Ber-KTP, Wali Kota Perlu Dicopot

Kompas.com - 30/06/2012, 12:16 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Tanah Merah, Jakarta Utara, sudah sejak 30 tahun lalu menghadapi persoalan administrasi kependudukan karena sengketa tanah dengan Pertamina. Melihat realita ini, calon gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, menjanjikan warga di sana akan memiliki identitas kependudukan yang sah. Alex menargetkan bahwa dalam jangka waktu satu bulan, semua warga Tanah Merah akan mendapatkan haknya sebagai warga yang selama ini dibiarkan tak memiliki kartu identitas mendapatkan KTP.

"Sebagai gubernur yang sedang menjabat, saya marah ada pemerintah yang biarkan rakyatnya 30 tahun dibiarkan. InsyaAllah tidak sampai satu bulan, kita urus KTP di sini, kami bereskan administrasi kependudukan," ungkap Alex, Jumat (29/6/2012), saat berkunjung ke Tanah Merah, Jakarta Utara.

Alex menuturkan bahwa itu adalah janjinya jika terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta. Meski demikian, beberapa warga masih menyangsikan janji Alex. "Pak, banyak kejadiannya gubernurnya bilang apa, tapi di bawah beda, Pak," cetus seorang bapak.

Mendengarkan celotehan warga itu, Alex mengatakan bahwa pengawasan ketat akan dilakukan terhadap aparat birokrasi. Nono Sampono, katanya, memiliki pengalaman sebagai inspektorat jenderal yang melakukan pengawasan anggaran dan kinerja internal.

"Kalau ternyata tidak beres juga, maka camatnya saya copot, wali kotanya juga saya copot," janji Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com