Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slankers Cowok Rusuh, Slankers Cewek Joget

Kompas.com - 29/06/2012, 11:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap tahunnya, band rock legendaries Slank selalu mengguncang panggung musik Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair. Dan setiap tahun pula, Slanker Mania (penggemar Slank) selalu mewarnai konser dengan satu dua kerusuhan. Tidak terkecuali pada pentas Jakarta Fair ke-45 ini, konser Slank tetap rusuh, namun semangat para Slankers tidak pernah luruh.

Slank, malam itu membuka konsernya dengan lagu `Kuil Cinta`. Belum apa-apa, penonton sudah gaduh, mungkin ribuan Slanker ingin mengiringi lagu tersebut dan bernyanyi bersama Slank, tapi ribuan lainya justru terdengar gaduh, sebab beberapa penonton urakan menyenggol-nyengol penonton satu dan yang lainnya, hinga menimbulkan sedikit keributan.

"Woy, di sini tempatnya anak-anak yang PLUR (Peace, Love, Unity, and Respect)! Pada bisa peace nggak yang di sana? Peace, Peace!" teriak Kaka yang sempat memotong lagu tersebut. Saat iringan suara penonton mulai kompak menyanyikan lagi `Kuil Cinta` bersama-sama, Kaka melanjutkan konser dengan lagu `Mars Slanker` dan `Jurus Tandur`.

"Di sini bukan anak-anak malas, tempatnya para pekerja keras. Disini bukan anak-anak manja sedikit kerja, banyak mintanya. Kerja-kerja ayo kita kerja!" Penonton semakin atraktif.

Seperti biasa, Kaka Slank yang datang dengan bertelanjang dada langsung melanjutkan konser dengan membawakan lagu wajib nasional `Garuda Pancasila`, kemudian lagu `SPK` (Seperti Para Koruptor) diteriakkan bersama-sama Slankers. Tiba tiba lagu dihentikan. Kali itu Kaka naik ke ring dan bicara lebih dekat dengan penggemarnya yang rusuh.

"Kalau lo mau fight bukan di sini tempatnya, di luar sono. Gimana nih gue mau lanjut apa pulang nih?" kata Kaka yang saat itu melihat beberapa penonton terlihat gaduh dan mulai urakan.

Meski demikian, konser diteruskan Kaka, Bimbim, Ivan, Abdee dan Ridho. Mereka makin lantang membawakan lagu Seperti Para Koruptor. "Hidup sederhana, gak punya apa-apa tapi banyak cinta. Hidup bermewah-mewahan, punya segalanya tapi sengsara. Seperti para koruptor, aku gak perlu...," Slanker pun melanjutkan aksinya dengan lagu `Virus`, `Gara-gara Kamu`, dan juga `Tong Kosong`, yang sukses menghipnotis Slankers untuk kemudian ikut oubade lagu tersebut.

Tetapi, `Preman Urban` membuat Slanker naik darah, kelewat semangat menyanyikan lagu tersebut, beberapa penonton ketahuan mabuk oleh aparat. Mereka dikepung dan dipukuli bagian keamanan untuk kemudian diseret keluar panggung. Konser pun jadi agak tegang malam itu.

"Okee ini mulai tegang nih, kita ganti lagu yang hepi-hepi dulu ya!" ajak Kaka yang langsung mengajak duet seorang perempuan untuk menemaninya bernyanyi lagu soundtrack film Get Married1 `Pandangan Pertama`. Tidak hanya itu, giliran cewek cewek Slanker yang berada di luar panggung juga diajaknya Kaka untuk naik bersama-sama untuk ikutan berjoget di `Orkes Sakit Hati`.

Ada belasan slanker cewek yang naik ke panggung, joget dan memeluk perut six pack Kaka. Setelah itu, Slank pun memilih nuansa mellow untuk disajikan kepada para penggemarnya yang sudah semakin panas, sebab `Terlalu Manis`, `Ku Tak Bisa`, `I Miss U`, `Kupu-kupu Biru`, jadi lagu yang juga ditunggu mereka.

Hingga di penampilan terkahir SLank, akhirnya lagu pamungkas `Jakarta Pagi ini`, dan `Kamu Harus Pulang` menutup Kamis (28/6/2012) malam itu dengan damai. Peace, Love, Unity, and Respect!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com