Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Tuntut Olga Syahputra Minta Maaf

Kompas.com - 26/06/2012, 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Front Pembela Islam menjadi salah satu pihak yang cukup geregetan terkait dengan lawakan Olga Syahputra di sebuah program komedi yang ditayangkan stasiun televisi ANTV. Dalam lawakan tersebut, Olga melempar canda dengan menyebut "mengucap salam kayak pengemis".

Karena lawakan tersebut, Ketua Front Pembela Islam (FPI) DPP DKI Jakarta Habib Salim Alatas alias Habib Selon menuntut Olga untuk meminta maaf.

"Olga harus minta maaf kepada umat Islam di Indonesia, bukan kepada FPI," kata Salim saat dihubungi per telepon oleh wartawan di Jakarta, Selasa (26/6/2012).

Salim menilai lawakan Olga tak pantas. "Kita lihat dulu motifnya mengatakan seperti itu, orang bilang salam kok dibilang pengemis. Olga harus belajar ilmu agama yang dalam. Salam itu artinya  doa, tapi kenapa harus dijawabnya pengemis," ujar Salim.

Mewakili FPI, Salim mendukung langkah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk memberi teguran kepada Olga. "Ya, kami mendukung proses hukum KPI. Kami berharap Olga berlajar dari kelalaiannya. Kalau bercanda pasti ada batasnya, dan jangan sampai melecehkan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com