Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Pulang, Mahasiswa Makassar Demo

Kompas.com - 26/06/2012, 13:33 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Mahasiswa dari berbagai universitas dan perguruan tinggi di Makassar baru melakukan aksi demonstrasinya setelah Wakil Presiden Boediono kembali dari kunjungannya di Balai Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangkaian acara peringatan Hari Anti Narkotika Indonesia (HANI), Selasa (26/6/2012).

Setelah memperingati HANI sekaligus meresmikan Balai Rehabilitasi BNN di Baddoka, Makassar, Boediono beserta rombongan langsung ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, sekitar pukul 12.00 Wita. Puluhan mahasiswa kemudian menggelar aksi demonstrasi di depan kampus masing-masing, dan di bawah jalan layang (flyover) Makassar.

Mereka membakar ban dan berorasi menolak kedatangan Boediono di Makassar. Aksi yang digelar mahasiswa ini berlangsung sekitar dua jam, mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di Kota Makassar. Meski begitu, aksi tersebut berlangsung aman tanpa pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Seperti yang telah diberitakan, Boediono memperingati HANI di Makassar bersama semua pejabat daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diselenggarakan BNN. Turut hadir dalam rombongan, Kepala BNN Komjen Gories Mere Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, dan semua pejabat daerah di Sulsel.

Berdasarkan pantauan di lokasi peringatan HANI, hanya Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak yang tidak terlihat. Syukur Bijak baru-baru ini tertangkap oleh Satuan Narkoba Polrestabes Makassar bersama keenam rekannya. Dia didapati berpesta sabu di salah satu rumah di Perumahan Villa Mutiara, Jalan Ir Sutami, Bulu Rokeng, Kecamatan Birinkanaya, 9 Juni 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com